Pasang save Page As PDF

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace

Pembeli adalah raja! itu yang sering kita dengar berkaitan dengan penjualan di toko. Pengunjung adalah raja! itulah slogan bagi pelaku bisnis online yang berusaha menjaring penghasilan dari sebuah situs web atau blog. Setuju gak nih?
Untuk melayani dengan baik pengunjung kita, dan me-maintenance pengunjung sehingga diharapkan akan menjadi pengunjung setia atau pengunjung tetap banyak sekali upaya yang bisa ditempuh. Kali ini saya membahas perlunya memasang fasilitas save pages as PDF untuk melakukan service berkaitan dengan slogan pengunjung adalah raja tadi. Bisa meningkatkan pageviews lho.

Kenapa perlu memasang fasilitas ini? jawabannya adalah karena bagi pengunjung biasa yang hanya membutuhkan mendapat artikel kita untuk dibaca dan disimpan, ingin mendapat sebuah artikel yang bagus dan rapi. Atau kalau mereka mendapat artikel yang rapi dan enak dipandang bukankah mereka akan semakin senang? nah diharapkan mereka akan menjadi pengunjung setia blog atau website kita.

Secara standar kita biasanya akan menggunakan fungsi save as pada browser, tapi akibatnya ketika kita membuka kembali hasil penyimpanan file HTML saat offline halaman menjadi agak kacau, hal ini disebabkan karena ada bagian-bagian dari halaman yang menggunakan iframe dimana bagian halaman tersebut sebenarnya terpisah dari halaman artikel, kalau halaman dibuka saat offline maka halaman terpisah tadi akan kehilangan source sehingga menyebabkan halaman menjadi kacau. Iframe biasanya berasal dari pemasangan iklan-iklan PPC yang di-generate dengan javascript. Perhatikan gambar dibawah ini:



Pasti anda tahu dan pernah mengalami melakukan save as yang akibatnya pada halaman yang disimpan tadi saat dibuka offline menjadi penuh bagian seperti tampilan diatas. Jelek kan? nah agar tidak terjadi seperti itu, maka perlu memasang "save pages as PDF" sehingga saat halaman disimpan tidak menjadi berantakan seperti gambar diatas. Menyimpan dengan model ini lebih baik jika hanya membutuhkan artikel tanpa mau menyimpan link yang ada.

Kalau kawan-kawan ada yang mau memasang maka harus mendaftar dulu di http://web2.pdfonline.com, kalau sudah silahkan mengikuti petunjuk meminta kode disana, semua petunjuk sudah jelas tidak perlu saya jelaskan, sudah ada mulai pengaturan lebar hasil cetak dll.

Nah kode yang anda dapatkan nanti silahkan masukkan diblog, bisa di sidebar atau dimanapun. Kalau saya sendiri lebih senang meletakkannya dibawah artikel sehingga akan dengan mudah terlihat setelah pengunjung membaca artikel. O iya hasil dari kode di blog seperti dibawah ini:

Nah kalau mau mencoba seperti apa hasilnya silahkan klik gambar seperti diatas yang ada dibawah artikel ini. Kalau kawan ada yang ingin meletakkan fitur ini dibawah postingan/artikel (blogspot) silahkan menuju edit HTML kemudian centang "Expand Widget Templates" dan cari kode:
<p><data:post.body/></p>

Kalau sudah ketemu letakkan kode dari PDF online dibawah kode diatas. Sehingga kalau saya contohkan lebih lengkap seperti kode di blog ini akan seperti dibawah ini kodenya:

<p><data:post.body/></p>
<center>
<!-- START: PDF Online Script -->
<script type='text/javascript'>
var authorId = &quot;4D2009E0-017A-4BC3-BC97-AB23434373AE&quot;;
var pageOrientation = &quot;0&quot;;
var topMargin = &quot;0&quot;;
var bottomMargin = &quot;0&quot;;
var leftMargin = &quot;0&quot;;
var rightMargin = &quot;0&quot;;
</script>
<script src='http://web2.pdfonline.com/pdfonline/pdfonline.js' type='text/javascript'>
</script>
</center>


Kode berwarna merah adalah kode tambahan yang berfungsi agar gambar berada ditengah (center), kalau tidak diperlukan tidak perlu dipakai. Selamat mencoba..........

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace



9 comments:

ads.kombes.com mengatakan...

Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya.

yust tamaro mengatakan...

Salam kenal dan Makasih, info keren...

http://rodadua.net - Toko Online sarung tangan motor keren

admin mengatakan...

salam kenal, thanks buat info menariknya :)

wanda mengatakan...

Reply Comment

@Smuanya
Lam kenal juga buat semua dan thamks dah mau comment..

ardi33.web.id mengatakan...

berguna broo.....
saya comot deh tutornya..gue butuh banget neh...
:D

Anonim mengatakan...

kalo pake WP gimana maz?

zhircov mengatakan...

salam knal smuanya...

diaracommunity mengatakan...

Kok kagak ketemu ya kode di html gw tu, padahal sudah gw "Expand Widget Templates". mohon petunjuknye...

abdurohim mengatakan...

terimakasih atas informasinya gan...
lanjut terus postingnya...!!!

Posting Komentar

Ayo comment sebanyak-banyaknya,dan jadilah top comment di myokezone.Dan dapatkan backlink gratis di halaman Home..