Pengolah Kata Online Dari Google

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace

Google saat ini menyediakan fasilitas pengolah kata (wordprocessing) dan lembar kerja (spreadsheets) secara online yaitu di http://docs.google.com . Dengan fasilitas ini kita bisa mengedit file pengolah kata dan lembar kerja dari manapun dan kapanpun secara online, tanpa kita perlu menyediakan aplikasi seperti MS Word/Excell yg harus berbayar, cukup dengan browser seperti Mozilla/IE.
Banyak fitur yang disediakan oleh Google pada fasilitas ini, antara lain kita bisa berbagi dokumen dan juga mengedit bersama.

Untuk eLearning ini juga menguntungkan, karena peserta bisa langsung membuat tugas di sini, menyimpannya kemudian mengirimkannya. Mengupload Word documents, OpenOffice, RTF, HTML or text. Menownload document ke desktop kita sebagai Word, PDF dan jenis dokumen lain. Melihat sejarah perubahan dokumen serta, menjadikan ke versi yang lain. Dokumen yang kita buat juga bisa di publish, atau hanya untuk kita sendiri. Juga bisa diposting di Blog.

Yang cukup menarik, kita bisa membuat dokumen baru dengan menuliskan diemail dan mengirimkan kealamat acount doc Google kita, atau kita kirim sebagai attachment!! dan langsung masuk ke file manager dokumen kita.

Untuk menggunakan layanan ini tentunya kita harus punya account Google atau bagi yg sudah punya Gmail bisa mulai, pertama kita diminta memasukan informasi nama lengkap, selanjutnya kita bisa membuat dokumen baru (New Document), lembar kerja baru (New Spreadsheet), ataupun Upload.

Ketika kita membuat/mengedit dokumen maka browser kita akan bertambah dengan menu-menu seperti layaknya sebuah pengolah kata, ada file- simpan, print - preview, formating, email, publish hingga spelling check. Jadi sebenarnya banyak juga kelebihan dibanding kita harus menggunakan pengolah kata, yaitu publish dan collaborate (kolaborasi). Satu keuntungan lagi kita nggak perlu kuatir jika harus mengolah dokumen di warnet yg mungkin tidak ada pengolah katanya atau malah terlalu banyak virus.

Ingin mencoba silahkan masuk ke http://docs.google.com/ dan dapatkan info lebih lengkap di http://www.google.com/support/writely

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace




0 comments:

Posting Komentar

Ayo comment sebanyak-banyaknya,dan jadilah top comment di myokezone.Dan dapatkan backlink gratis di halaman Home..